Kata Mereka Tentang “Endless Happiness”

 

 

Rica Hibahkan 400 Buku ke Disdik Karimun


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima hibah 400 buku berjudul Endless Hapiness dari penulis buku nasional, Rica Irma Dhiyanti, Senin (11/12/2017). 

Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, penerimaan hibah buku diserahterimakan di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun. 

Hibah ini diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasim.

Dalam sambutanya, sang penulis buku, Rica Irma Dhiyanti, mengatakan buku yang ia hibahkan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan minat baca masyarakat. 

“Buku yang dihibahkan ini, nantinya Dinas Pendidikan yang mengelola. Diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi masyarakat dan para pelajar di Karimun,” ujar Rica Irma Dhiyanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasim, mengucapkan terima kasih kepada penulis yang sudah menghibahkan buku-buku tersebut. 

Diharapkan, buku hibah ini, dapat berguna dan bermanfaat serta dapat lebih meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat Karimun, ujar Bakri Hasim.

Dengan kegiatan ini, lanjut Rica, diharapkan bisa mendorong para kepala sekolah untuk meningkatkan minat membaca. Apabila anak-anak didik sudah giat membaca, maka akan giat juga menulis.

“Wujud untuk meningkatkan minat baca di dunia pendidikan, kita juga telah MoU dengan perpustakaan daerah. Kedepan, setiap sekolah akan memrogramkan melakukan kunjungan secara bergilir ke perpustakaan daerah, secara rutin,” terang Rica.